makan siang bikin gemuk ini penyebabnya - Website online Terpercaya

youtubelung blogspot adalah website blog agen berita online yang berisi tips data fakta akurat dan terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

makan siang bikin gemuk ini penyebabnya

makan siang
makan siang bikin gemuk ini penyebabnya

Lungbi - makan siang bikin gemuk ini penyebabnya


Makan siang merupakan salah satu fase penting yang memengaruhi aktivitas Anda selanjutnya. Kebiasaan-kebiasaan keliru saat makan siang pun diyakini berpengaruh terhadap risiko kegemukan dan kurang konsentrasi di sore harinya.

Apa saja kesalahan yang perlu dihindari agar Anda terhindari dari risiko-risiko tersebut?

1. Melewatkan waktu makan siang
Saking sibuknya dengan pekerjaan, Anda sering melewatkan waktu makan siang? Hati-hati, kebiasaan ini lama-kelamaan bisa bikin nafsu makan makin meningkat. Selain itu, melewatkan makan siang juga mengganggu konsentrasi dan daya ingat.

Studi dari Columbia University memastikan, makan siang 'molor' seperti ini tidak sehat, apalagi jika Anda memang sedang menjalani program diet. Hal ini bisa membuat Anda makan lebih banyak di sore hari, dan Anda juga tak punya cukup asupan untuk melakukan pekerjaan.

2. Kurang asupan karbohidrat
Memperbanyak asupan sayur seperti salad untuk menu makan siang memang menyehatkan, namun ketika Anda secara ekstrem mengurangi asupan karbohidrat, hal ini juga turut memengaruhi energi Anda.

Hal ini pun bisa berdampak pada keinginan yang lebih untuk mengonsumsi makanan manis setelah makan. Tak heran jika dalam jangka panjang Anda tanpa disadari bisa mengalami kenaikan berat badan.

Pada dasarnya otak sangat bergantung pada karbohidrat sebagai sumber bahan bakar utama. Oleh sebab itu, Anda tetap perlu mengonsumsi karbohidrat. Selain itu, protein dan lemak juga memiliki peran yang penting untuk kebutuhan energi.

3. Makan di meja kerja
Seperti dikutip dari Daily Mail, pekerja yang terbiasa makan siang di meja kerja cenderung lebih memilih menu fast food, berlemak tinggi, lengkap dengan minuman manis.

Dibandingkan dengan pekerja yang terbiasa makan siang di luar kantor, mereka juga lebih mudah lapar beberapa jam setelah makan siang, sehingga kembali ngemil camilan yang tak sehat. Dalam jangka panjang, hal ini tentu dapat memicu kenaikan berat badan yang tak terkontrol.

Risiko kegemukan ini juga kemungkinan terjadi karena dengan makan di dalam kantor, maka peluang Anda untuk memilih menu makanan sehat menjadi lebih sedikit, dibandingkan jika Anda makan siang di luar kantor.

sumber : detik

Kenyamanan dan kerahasiaan anda adalah PRIORITAS kami

Ingin artikel ,berita dan iklan anda di muat dan di share kirim email ke iklung88@gmail.com

Salam alunglung™

alunglung™ tidak pernah menyarankan untuk berjudi.( hanya sebagai bahan referensi)

Terima kasih atas saran dan masukannya.semua saran dan kritikannya sangat membantu

NB : isi di luar tanggung jawab penulis

penulis tidak pernah menyarankan untuk berjudi ( hanya sebagai bahan referensi )

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages