sempat terjadi aksi dorong massa pro dan kontra yang berkumpul di depan mapolda jabar 12 januari 2017 - Website online Terpercaya

youtubelung blogspot adalah website blog agen berita online yang berisi tips data fakta akurat dan terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

sempat terjadi aksi dorong massa pro dan kontra yang berkumpul di depan mapolda jabar 12 januari 2017


massa
sempat terjadi aksi dorong massa pro  dan kontra yang berkumpul di depan mapolda jabar 12 januari 2017


Lungbi - sempat terjadi aksi dorong massa pro dan kontra yang berkumpul di depan mapolda jabar 12 januari 2017


Pemeriksaan terhadap Ketua Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab diwarnai aksi unjuk rasa dua kubu massa yang bertentangan. Massa duduk di depan Mapolda Jabar, Jalan Soekarno - Hatta (Bypass) dengan pola pengamanan cukup ketat.

Habib Rizieq tiba di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Kamis (12/1) pukul 09.20 WIB. Rizieq tiba dengan menggunakan Mitsubishi Pajero Sport putih nopol B 1 FPI. Rizieq diperiksa sebagai saksi atas dugaan penodaan ideologi negara, Pancasila.

Massa FPI berusaha merangsek masuk ke dalam gerbang barat yang dikawal ratusan polisi. Aksi saling dorong sempat terjadi, meski lima menit kemudian mereda. Pantauan merdeka.com pukul 10.00 WIB, massa FPI dan ormas yang mengatasnamakan gerakan masyarakat bawah Indonesia (GMBI) disekat ratusan barikade kepolisian yang dilengkapi pakaian antihuru hara. Massa FPI yang diperkirakan ratusan berada di barat Mapolda Jabar.

Adapun massa dari GMBI yang diperkirakan berjumlah sama dengan massa FPI ditempatkan di gerbang timur. "Hari ini kita datang dengan maksud bela negara. Sebab kita tahu bahwa ada yang tengah merobek-robek Pancasila," ucap salah satu massa GMBI lewat pengeras suara.

Massa yang kontra Rizieq berasal dari gabungan organisasi masyarakat sunda. Gabungan ormas tersebut di antaranya terdiri dari Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), Jaringan Kedaultan Rakyat (Jangkar), Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat), dan Buah Batu Corps (BBC).

Berikut pernyataan sikap GMBI:
1. Menuntut permohonan maaf resmi dari penista pancasila
2. Menuntut proses hukum ditegakkan untuk Habib Rizieq
3. Menuntut proses hukum ditegakkan untuk penista akar budaya suku sunda atas penghinaan sampurasun
4. Menuntut seluruh aparat penegak hukum dan TNI agar bersama-sama segera menuntaskan bahya laten komunis dalam gaya baru, bahaya laten radikalisme, bahaya laten korupsi, bahaya laten intoleransi, baha late mafia hukum, bahaya laten narkoba dan seluruh potensi bahaya laten yang merusak sendi-sendi kehidupan berbangsa da bernegara.
Sedangkan massa FPI melakukan shalawatan saat pimpinannya tersebut diperiksa kepolisian. Akibat konsentrasi massa tersebut kepolisian melakukan contra flow dari arah Cibiru ke Gedebage.

sumber : merdeka

Kenyamanan dan kerahasiaan anda adalah PRIORITAS kami

Ingin artikel ,berita dan iklan anda di muat dan di share kirim email ke iklung88@gmail.com

Salam alunglung™

alunglung™ tidak pernah menyarankan untuk berjudi.( hanya sebagai bahan referensi)

Terima kasih atas saran dan masukannya.semua saran dan kritikannya sangat membantu

NB : isi di luar tanggung jawab penulis

penulis tidak pernah menyarankan untuk berjudi ( hanya sebagai bahan referensi )

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages