ahok merasa di adu domba dengan ketua umum MUI melalui ucapan wasekjen demokrat - Website online Terpercaya

youtubelung blogspot adalah website blog agen berita online yang berisi tips data fakta akurat dan terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

ahok merasa di adu domba dengan ketua umum MUI melalui ucapan wasekjen demokrat

ahok
ahok merasa di adu domba dengan ketua umum MUI melalui ucapan wasekjen demokrat 

Lungbi - ahok merasa di adu domba dengan ketua umum MUI melalui ucapan wasekjen demokrat

Juru Bicara Ahok- Djarot Raja Juli Antoni menuding ada upaya serius untuk mengadu domba antara Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan Nahdlatul Ulama (NU) usai sidang kedelapan kasus penistaan agama. Dalam sidang tersebut, Ahok dan timnya menuding Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengontak Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin untuk meminta mengeluarkan fatwa penistaan agama terhadap Ahok.

Menurut Antoni, ucapan Wasekjen Demokrat Rachland Nashidik soal Ahok melecehkan integritas PBNU dan kaum Nahdliyin salah satu contoh adu domba tersebut. "Rachland seolah-olah kehilangan akal sehat melihat elektabilitas Agus yang terus merosot. Semua jurus, termasuk jurus mabok mengadu domba Pak Ahok dengan NU dilakukan" kata Antoni, Rabu (1/2).

Antoni mengklaim selama ini Nahdliyin lah yang menjadi pembela utama Ahok menghadapi isu penistaan agama.

"Idola Pak Ahok juga tokoh-tokoh NU seperti Almarhum Gus Dur, Gus Mus dan kiai-kiai sepuh lainnya. Mereka yang selama ini memperjuangkan kebhinekaan yang menjadi inspirasi Pak Ahok bekerja untuk rakyat," ucapnya.

Bahkan Antoni menuding lawan politik Ahok kembali memakai isu agama untuk menyerang setelah debat kedua lalu. "Jadi, peluru Rachland adalah peluru kosong. Kalah di debat mereka kembali mempergunakan isu agama, Insya Allah rakyat Jakarta tahu mana kandidat emas dan kandidat loyang," tuturnya.

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengaku punya hubungan baik dengan para ulama. Dia mengaku selalu menghormati para ulama. "Kalau ketemu Pak Kiai tentu kita hormati, apalagi orang NU lagi. NU orang Muhamaddiyah sudah ada hubungan baik."

Dia menjelaskan, posisi Maruf Amin dalam persidangan adalah saksi. Karena itu tim kuasa hukum bertanya dan menggali lebih dalam. Sayangnya, kata dia, itu dianggap tidak menghormati.

"Tentu di sana, Jaksa menggali sesuatu dapat bahan buat bikin saya terpidana dong. nah penasihat hukum saya tentu juga berusaha menggali menanya-nanya supaya saya bebas dari pidana. Tentu dalam dialog di sana tentu nanya bukan tidak menghormati," ucapnya.

Ahok menyesalkan keadaan semakin kacau karena ada yang kepentingan politik yang menunggangi kasusnya. Padahal selama ini Ahok selalu dibela oleh NU. Keputusan jaksa penuntut umum menghadirkan Maruf Amin dinilai sebagai salah satu penyebab terjadinya kegaduhan.

sumber : merdeka

Kenyamanan dan kerahasiaan anda adalah PRIORITAS kami

Ingin artikel ,berita dan iklan anda di muat dan di share kirim email ke iklung88@gmail.com

Salam alunglung™

alunglung™ tidak pernah menyarankan untuk berjudi.( hanya sebagai bahan referensi)

Terima kasih atas saran dan masukannya.semua saran dan kritikannya sangat membantu

NB : isi di luar tanggung jawab penulis

penulis tidak pernah menyarankan untuk berjudi ( hanya sebagai bahan referensi )

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages