cara hilangkan stress ala orang jepang - Website online Terpercaya

youtubelung blogspot adalah website blog agen berita online yang berisi tips data fakta akurat dan terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

cara hilangkan stress ala orang jepang

cara meredakan stress
cara hilangkan stress ala orang jepang

Lungbi - cara hilangkan stress ala orang jepang

Stres adalah gangguan kesehatan yang tak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari manusia. Apalagi jika kamu sudah memasuki usia produktif dimana hari-harimu dipenuhi dengan deadline, tanggung jawab, serta rutinitas yang monoton.

Stres yang tidak diobati nyatanya bisa menggerogoti kesehatan tubuh secara perlahan, tak hanya fisik namun juga mental. Stres bahkan bisa memicu munculnya penyakit mematikan seperti kanker. Nah, agar kamu terhindar dari efek buruk stres, kamu bisa meniru cara orang Jepang dalam meredakan stres. Bahkan tips ini sudah ada sejak zaman nenek moyang orang Jepang.

"Pada masa Jepang kuno, saat para ahli kesehatan menemukan orang yang menderita stres maka mereka langsung memegang telapak tangan si penderita stres. Kemudian mereka meminta pasien untuk duduk tegak dan mengambil napas dalam-dalam. Lalu dengan dua jari tangan menekan jari kelingking pasien, si ahli kesehatan menekan ujung jari kelingking kiri selama 5 menit. Kemudian bergantian menekan ujung jari kelingking kanan dengan dua jari tangan kiri," tulis penelitian yang dilansir dari boldsky.com.

"Melakukan tips ini dua kali sehari setiap pagi dan malam selama 3 bulan bisa membantumu untuk meredakan stres secara perlahan. Sebab tindakan ini akan mengaktifkan hormon pengurang stres serta meningkatkan aliran darah dan oksigen ke otak sehingga bermanfaat untuk mengurangi stres."

sumber : merdeka

Kenyamanan dan kerahasiaan anda adalah PRIORITAS kami

Ingin artikel ,berita dan iklan anda di muat dan di share kirim email ke iklung88@gmail.com

Salam alunglung™

alunglung™ tidak pernah menyarankan untuk berjudi.( hanya sebagai bahan referensi)

Terima kasih atas saran dan masukannya.semua saran dan kritikannya sangat membantu

NB : isi di luar tanggung jawab penulis

penulis tidak pernah menyarankan untuk berjudi ( hanya sebagai bahan referensi )

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages