batu ginjal hilang dengan makanan alami ni - Website online Terpercaya

youtubelung blogspot adalah website blog agen berita online yang berisi tips data fakta akurat dan terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

batu ginjal hilang dengan makanan alami ni

jeruk kelapa
batu ginjal hilang dengan makanan alami ni


- online terpercaya -


Jika anda sering merasa ada yang bergerak dan menimbulkan rasa nyeri yang sangat menyiksa di daerah kandung kemih maka hampir di pastikan ada benda asing yang tumbuh di tubuh yang terbentuk karena banyaknya mineral dan garam yang menumpuk di dalam ginjal biasanya di sebut batu ginjal.

Batu ginjal jika masih dalam tahap awal dan belum parah bisa di keluarkan secara perlahan lewat bantuan konsumsi makanan sehat alami atau obat-obatan.

Berikut tips data dan fakta menghilangkan batu ginjal dengan konsumsi bahan alami :


1. Minum banyak air


Air adalah komponen yang sangat penting untuk menjaga agar tubuh tetap terhidrasi setiap saat. Minum segelas air bisa memberikan banyak keajaiban bagi tubuh.

Ketika kamu menderita batu ginjal, sangat penting untuk minum setidaknya 12 gelas air per hari. Sebab air berguna untuk meminimalisir rasa nyeri yang timbul dan menggelontorkan batu ginjal secara perlahan.

2. Air lemon


Kandungan asam sitrat yang ada di dalam lemon berguna untuk memecah batu ginjal menjadi lebih kecil. Sehingga bisa keluar dengan mudahnya. Kamu juga bisa memanfaatkan air lemon untuk menghambat pertumbuhan bakteri dari ISK yang biasanya terjadi pada kamu yang menderita penyakit batu ginjal.

3. Cuka apel


Bahan utama dalam cuka apel yaitu asam sitrat berfungsi untuk melarutkan endapan kalsium. Dengan demikian batu ginjal tak terbentuk dan batu ginjal yang ada akan terurai dengan sendirinya.

Campurkan 2 sendok makan cuka apel dengan sebotol air. Minum dengan teratur untuk melarutkan batu ginjal yang ada.

4. Basil


Daun basil memiliki bahan aktif yang membantu menstabilkan kadar asam urat, sehingga mencegah pembentukan batu ginjal. Daun basil juga mengandung asam asetat yang membantu melarutkan batu ginjal yang sudah terbentuk.

5. Minyak zaitun


Kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk mengobati batu ginjal dan meluruhkan batu ginjal dengan cara yang tidak menyiksa. Sebab minyak ini bisa melumasi saluran kemih. Mengonsumsinya secara teratur akan bermanfaat untuk mengurangi ketidaknyamanan karena batu ginjal.

6. Jus delima


Jus dari buah delima segar dikenal memiliki banyak manfaat kesehatan. Salah satunya adalah bermanfaat untuk mengeluarkan batu ginjal. Sebabnya jus delima memiliki sifat asam dan sifat astringent.

7. Kaldu kacang merah


Kaldu yang dibuat dari kacang merah yang dimasak secara perlahan bisa menyehatkan saluran kemih dan ginjal. Meminumnya secara teratur juga dapat membantu melarutkan batu ginjal.

8. Seledri


Seledri adalah sayuran yang kaya akan zat antioksidan dan senyawa alami yang berguna untuk meningkatkan produksi urine di dalam tubuh. Mengonsumsi seledri setiap hari membantu untuk mengurangi terbentuknya batu ginjal.

Selain dikonsumsi secara mentah, kamu juga bisa membuat jus yang terbuat dari seledri.

9. Okra


Magnesium adalah mineral yang sangat penting yang dibutuhkan untuk memaksimalkan berfungsinya organ tubuh. Dan okra adalah sayuran tinggi magnesium serta bersifat anti inflamasi dan anti oksidan. Minum air rebusan okra akan mencegah kristalisasi batu ginjal serta meningkatkan kesehatan ginjal.

10. Bawang merah


Selain bawang putih, bawang merah juga tinggi akan zat antioksidan yang membantu mencegah pembentukan batu ginjal. Minum air rebusan dari 2-3 siung bawang merah setiap hari juga bermanfaat untuk mengobati penyakit tersebut.

11. Air kelapa


Air kelapa dikenal memiliki banyak manfaat sehat. Salah satunya adalah mampu secara efektif memecah dan meluruhkan batu ginjal dari saluran kemih. Minum air kelapa juga mampu mengurangi rasa panas saat buang air kecil, penderitaan yang biasa dialami oleh penderita batu ginjal.

12. Jus jeruk


Seperti air lemon, buah dengan kandungan sitrat juga terbukti efektif untuk meluruhkan batu ginjal serta mencegah terbentuknya batu ginjal. Selain jeruk, cranberry dan buah beri lainnya juga memiliki manfaat sehat yang sama.

Selain rajin mengonsumsi makanan dan minuman sehat di atas, kamu juga harus berkonsultasi dengan dokter untuk mengobati penyakit batu ginjal.

Sumber : merdeka

Silakan Share artikel ini ke teman dan Saudara bila anda menganggap bisa membawa Manfaat.

Kenyamanan dan kerahasiaan anda adalah PRIORITAS kami
Ingin artikel ,berita dan iklan anda di muat dan di share?
kirim email ke iklung88@gmail.com

Salam BWDAX AJB™

BWDAX AJB™ tidak pernah menyarankan untuk berjudi.( hanya sebagai bahan referensi)
Terima kasih atas saran dan masukannya.semua saran dan kritikannya sangat membantu

NB : isi di luar tanggung jawab penulis

penulis tidak pernah menyarankan untuk berjudi ( hanya sebagai bahan referensi )

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages