terkait kasus dugaan makar rizieq munarman dan bachtiar nasir akan di periksa rabu 1 februari 2017 - Website online Terpercaya

youtubelung blogspot adalah website blog agen berita online yang berisi tips data fakta akurat dan terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

terkait kasus dugaan makar rizieq munarman dan bachtiar nasir akan di periksa rabu 1 februari 2017

jokowi
terkait kasus dugaan makar rizieq munarman dan bachtiar nasir akan di periksa rabu 1 februari 2017


Lungbi - terkait kasus dugaan makar rizieq munarman dan bachtiar nasir akan di periksa rabu 1 februari 2017


Penyidik Polda Metro Jaya telah mengagendakan pemanggilan Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab, Juru Bicara FPI Munarman, dan Ketua GNPF-MUI Bachtiar Nasir, pada Rabu (1/2) mendatang. Mereka akan diperiksa terkait kasus dugaan makar.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya, AKBP Hendy F Kurniawan mengatakan, pemanggilan ketiganya karena diduga kerap hadir dalam pertemuan Sri Bintang Pamungkas dengan sejumlah tokoh yang diduga membahas rencana makar. Sri Bintang, dan tujuh orang lainnya sudah ditetapkan sebagai tersangka makar.

"Semua pihak yang mengetahui bahwa ada upaya makar kemudian tidak melapor ke polisi itu bisa dijerat tersangka," kata Hendy di Mapolda Metro Jaya, Kamis (26/1).

Hal itu, kata Hendy, sesuai Pasal 107 dan Pasal 110. Disebutkan, jika ada seseorang yang mengetahui adanya aksi makar, tetapi tak melaporkan ke pihak berwajib, maka orang tersebut dapat dijerat dalam perbuatan makar.

"Itu termasuk pemufakatan jahat," kata Hendy.

Pemanggilan ketiganya, lanjut Hendy, untuk mengetahui hubungan ketiganya dengan rencana makar.

"Kami tarik semua yang benang merah untuk membangun ini utuh. Ini yang masih kami tarik. Tak bisa diungkap secara terbuka," tegas Hendy.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menjelaskan, pemanggilan itu terkait dugaan keterlibatan Rizieq dalam pertemuan dengan para tersangka makar.

"Makanya Rabu besok akan dipanggil dan meminta keterangannya. Nanti akan tahu setelah diperiksa. Kira-kira apa sih mereka datang ke sana. Apakah sebagai undangan, terus siapa yang mengundang kemudian materi apa yang dibicarakan. Siapa saja yang hadir dan notulen serta kesimpulannya apa," beber Argo di Mapolda Metro Jaya, Junat (27/1).

Argo mengatakan, pihaknya tak mengetahui beberapa kali Rizieq dan kawan-kawan ikut dalam pertemuan. Namun, pihak kepolisian memastikan kalau Ketua FPI, jubir FPI dan Ketua GNPF-MUI pernah ikut dalam rapat bersama tersangka makar.

"Yang terpenting pernah ada (pertemuan) dan kita mintai keterangan dari mereka. Kita ingin dapatkan informasi dari mereka," tegasnya.

"Nanti kita undang kita mintai keterangan dan sesuai fakta yang ada," ucapnya.

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages