apa yang terjadi jika kamu jarang mandi - Website online Terpercaya

youtubelung blogspot adalah website blog agen berita online yang berisi tips data fakta akurat dan terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

apa yang terjadi jika kamu jarang mandi

jarang mandi
apa yang terjadi jika kamu jarang mandi

Lungbi - apa yang terjadi jika kamu jarang mandi


Hayo, siapa di antara kamu yang memiliki kebiasaan malas mandi? Jika tak ada kegiatan keluar rumah yang penting, bisa dipastikan kamu jarang untuk mandi.

Well, tak hanya bikin tubuh jadi Bau, namun jarang mandi juga bisa menimbulkan konsekuensi kesehatan tak terlihat namun berbahaya. Selain membahayakan kesehatan kulit, berikut adalah beberapa efek buruk dari kebiasaan jarang mandi.


Pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa jarang mandi bisa bikin tubuh bau? Well, bau ini ternyata berasal dari keringat yang keluar dari kulit dan bercampur dengan bakteri yang kemudian menciptakan bau badan.

1. Bakteri bermunculan

Bakteri biasanya akan muncul di area lipatan kulit, sementara di area tersebut keringat juga keluar. Itulah sebabnya kamu disarankan untuk rajin mandi agar tubuhmu selalu wangi dan tidak menjadi sarang bakteri.

2. Wajah berjerawat

Munculnya jerawat juga menjadi salah satu dampak buruk dari jarang mandi. Sebabnya saat kamu tidak mandi, kamu akan jarang cuci muka. Akibatnya keringat, sel kulit mati, serta bakteri akan berkumpul menjadi satu dan tidak dibersihkan. Hal inilah yang kemudian membuat munculnya jerawat.

3. Serangan kuman
Tak hanya bakteri, kuman juga akan berkumpul di tubuh saat kamu jarang mandi. Jumlah kuman yang banyak akan mulai menyerang tubuh serta masuk ke seluruh sistem. Salah satu dampak buruknya adalah kamu jadi mudah sekali terkena gangguan pencernaan atau flu.

4. Munculnya bercak cokelat di kulit

Saat kamu jarang mandi, segala macam kotoran termasuk daki akan berakumulasi dan menempel di kulitmu. Ketika tidak dibersihkan, maka akan berubah menjadi bercak cokelat yang membesar. Kondisi ini disebut dengan Dermatitis Neglecta yang bisa menimbulkan bahaya kulit lainnya.

5. Kulit meradang

Salah satu efek buruk dari kotoran yang menumpuk di kulit adalah terjadinya peradangan di kulit. Peradangan ini kemudian membuat munculnya eksim yang akan memburuk karena menimbulkan rasa gatal. Kamu jadi cenderung mudah menggaruknya yang bisa membuat kulitmu jadi lecet, luka, dan menimbulkan bekas luka yang merusak keindahan kulit.

Tak hanya efek buruk tersebut. Ketika jarang mandi maka kamu pun akan jarang keramas. Akibatnya rambut akan kotor, berminyak, serta menjadi sarang berkumpulnya bakteri.

Jadi, apakah kamu masih akan memperhatikan kebiasaan burukmu yaitu jarang mandi? Pikirkan lagi!

sumber : merdeka


Kenyamanan dan kerahasiaan anda adalah PRIORITAS kami

Ingin artikel ,berita dan iklan anda di muat dan di share kirim email ke iklung88@gmail.com

Salam alunglung™

alunglung™ tidak pernah menyarankan untuk berjudi.( hanya sebagai bahan referensi)

Terima kasih atas saran dan masukannya.semua saran dan kritikannya sangat membantu

NB : isi di luar tanggung jawab penulis

penulis tidak pernah menyarankan untuk berjudi ( hanya sebagai bahan referensi )

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages