khasiat bawang putih mentah - Website online Terpercaya

youtubelung blogspot adalah website blog agen berita online yang berisi tips data fakta akurat dan terpercaya

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Responsive Ads Here

khasiat bawang putih mentah

bawang putih
khasiat bawang putih mentah 


Online terpercaya - khasiat bawang putih mentah


Pernahkah anda mencoba memakan bawang putih mentah? tidak semua orang mau memakannya sebab bisa menimbulkan dan meninggalkan aroma yang kurang sedap padahal khasiatnya sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Berikut khasiat bawang putih mentah :


1. Menyuburkan rambut


Bawang putih mengandung zat alami yang disebut dengan allicin. Salah satu manfaat allicin adalah untuk meningkatkan kesehatan rambut dengan cara mencegah kerontokan rambut, menyuburkan rambut, serta menguatkan akar rambut.

2. Mengobati sinusitis


Nyeri sinusitismu sedang kambuh hingga membuatmu menderita pilek dan batuk? Makanlah bawang putih mentah. Sebabnya bawang putih memiliki sifat anti bakteri yang bisa mengobati sinusitis dengan cara mengurangi radang di rongga hidung dan memberikan kelegaan serta membebaskanmu dari sakit kepala karena sinusitis atau gejala lainnya.

3. Mengobati psoriasis


Psoriasis adalah penyakit kulit serius yang menyebabkan kulit mengelupas, gatal, serta nyeri. Psoriasis sebenarnya sulit untuk diobati dan memerlukan pengobatan yang kuat. Namun dengan mengonsumsi bawang putih secara rutin, maka penyakit ini bisa berangsur-angsur sembuh. Sebabnya bawang putih bersifat anti inflamasi atau anti peradangan yang.

4. Menurunkan berat badan


Sudah banyak tips diet yang kamu coba untuk menurunkan berat badan namun lemak masih sulit juga untuk hilang? Well, cobalah untuk makan bawang mentah. Kandungan enzim alami dalam bawang putih akan meningkatkan sistem metabolisme tubuh dan membantumu menurunkan berat badan secara alami.

5. Mengobati jamur kaki


Adanya jamur kaki akan membuat mereka yang menderitanya mengalami rasa gatal, nyeri, serta muncul seperti sensasi terbakar. Nah, dengan makan bawang putih mentah, jamur kaki bisa hilang. Sebabnya sifat anti jamur dalam bawang putih bisa menghancurkan jamur kaki dan mengeringkan luka karena penyakit ini.

6. Mengobati flu


Selain membuat hidung tersumbat atau demam, flu juga bisa menyebabkan penderitanya mengalami lecet atau luka di tenggorokan, mulut, atau hidung. Nah, karena bawang putih bersifat anti mikroba, maka mengonsumsi bawang putih akan membantumu untuk mengobati flu.

7. Mengurangi tumbuhnya jerawat


Tak hanya karena bakteri, jerawat juga bisa tumbuh akibat faktor hormonal. Konsumsi bawang putih bisa membantumu memerangi jerawat yang disebabkan karena ketidakseimbangan hormonal. Sebab bawang putih mengandung enzim alami yang bisa menyeimbangkan hormon.

8. Menenangkan infeksi tenggorokan


Infeksi tenggorokan biasanya terjadi akibat flu dimana bakteri terakumulasi di tenggorokan. Mengonsumsi bawang putih mentah akan membantumu untuk menyembuhkan gangguan ini akibat sifat anti bakteri di dalamnya.

9. Meningkatkan imunitas


Tak banyak yang tahu bahwa bawang putih mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi. Sementara vitamin C diketahui bisa menguatkan sistem kekebalan tubuh dan membantumu terhindar dari serangan penyakit.

10. Menurunkan tekanan darah


Bawang putih kaya akan antioksidan dan allicin. Kedua nutrisi alami ini memiliki kemampuan untuk menurunkan tekanan darah dan menyehatkan arteri.

Ternyata, bawang putih yang selama ini dikenal sebagai bumbu dapur bisa memiliki banyak manfaat sehat jika kamu konsumsi dalam keadaan mentah. Semoga informasi di atas bermanfaat!

sumber : merdeka

Kenyamanan dan kerahasiaan anda adalah PRIORITAS kami

Ingin artikel ,berita dan iklan anda di muat dan di share kirim email ke iklung88@gmail.com

Salam alunglung™

alunglung™ tidak pernah menyarankan untuk berjudi.( hanya sebagai bahan referensi)

Terima kasih atas saran dan masukannya.semua saran dan kritikannya sangat membantu

NB : isi di luar tanggung jawab penulis

penulis tidak pernah menyarankan untuk berjudi ( hanya sebagai bahan referensi )

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here

Pages